You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Ciherang

Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat

SOSIALISASI KEWASPADAAN RE PENULARAN INFEKSI CORONA ( COVID-19) DI DESA CIHERANG KECAMATAN NAGREG


SOSIALISASI KEWASPADAAN RE PENULARAN INFEKSI CORONA ( COVID-19) DI DESA CIHERANG KECAMATAN NAGREG

Respon penyebaran viris corona atau Covid-19 , Kepala Desa Ciherang Kecamatan Nagreg Bapak Toufik Mukti Ismail, ST,mengupayakan pencegahan virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya.

“Pagi ini kami bersama Polsek Nagreg, PUSKESMAS Nagreg mensosialisasikan ke warga di wilayah Desa Ciherang Kecamatan Nagreg untuk diam di rumah (lockdowen) dan mengupayakan hidup bersih dan sehat wi lingkungan rumah,dan sekitarnya. Senin (23/3) Pagi.

Bapak Toufik Mukti Ismail, ST mensosialisasikan surat dari bupati No 443/730/umum tentang peningkatan kewaspadaan resiko penularan infeksi Corona ( Covid-19) serta cepatnya penyebaran virus tersebut dan sosiaslisasi dilakukan sebagai tindak lanjut surat Bupati Bandung, kepada para Kepala Desa.

“Kami juga mengimbau kepada setiap RT dan RW agar masyarakatnya untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Untuk terus menjaga lingkungan dari penyebaran wabah virus Corona, kerja sama dengan berbagai pihak harus terus dijalin dengan baik.

“Tujuannya tetap sama seperti anjuran pemerintah pusat, yakni pembatasan kegiatan warga ini dilakukan sampai penyebaran virus mulai terkendali,” tambah Kepal Desa Ciherang

Bapak Toufik Mukti Ismail, ST  juga meminta masyarakat untuk tidak panik dengan covid-19. Ia juga berpesan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, seering mencuci tangan dan banyak minum air putih.

“Dan yang tak kalah penting yakni, Doa memohon pertolongan supaya diangkat penyakit oleh Allah SWT merupakan amalan yang terpuji, karena ia meyakini bahwa segala sesuatu yang menimpanya merupakan cobaan dan ujian dari Allah SWT,” tutupnya.

Bagikan artikel ini:
Komentar